Kesehatan

Pemakaian Bra Saat Tidur, Sangatlah Tidak Baik Bagi Kesehatan Payudara

nobra

Rawuh.com – Setiap tanggal 13 Oktober, diperingati sebagai hari tanpa bra atau No Bra Day. Kampanye tersebut pertama kali diluncurkan pada tahun 2011 oleh para survivor dan pendukung kanker payudara di Amerika Serikat.

Bulan Oktober merupakan bulan kesadaran kanker payudara yang dikhususkan bagi para wanita. Lebih tepatnya yaitu untuk kesadaran supaya para wanita selalu rutin untuk melakukan pemeriksaan payudara sendiri dan mendeteksi kanker sejak dini baik lewat USG ataupun mamografi.

Kabar mengenai penggunaan bra yang bisa meningkatkan risiko kanker payudara sudah ramai di bicarakan sejak tahun 1955.

Namun yang disayangkan, selama ini masih banyak orang yang menganggap bahwa peringatan tersebut sebagai bentuk pornoaksi.

Selain itu, menurut hasil penelitian dari Prof. Jean-Denis Rouillon dari University of Besancon, Perancis menyatakan jika sesungguhnya tak ada manfaat berarti dari pemakaian bra, justru payudara wanita akan lebih sehat tanpa menggunakan bra.

Sebenarnya memakai bra sangat berbahaya bagi kesehatan payudara, sebab dapat membuat payudara lebih gampang kendur dan meningkatkan risiko nyeri punggung.

“Dari segi medis, fisiologis dan anatomi, payudara tidak mendapatkan manfaat apapun dari penahanan gravitasi,” jelas Rouillon.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top