Ispirasi

10 Hal Harus Anda Lakukan Setidaknya Sekali Seumur Hidup

Setiap manusia dianugerahi umur yang berbeda-beda. Ada kalanya seseorang hanya memiliki umur yang pendek namun banyak orang yang berusia hingga seratus tahun bahkan lebih. Namun dengan sisa umur yang diberikan hendaknya kita memanfaatkan waktu tersebut sebaik mungkin. Dengan sisa umur tersebut tentu saja orang memiliki impian yang berbeda-beda yang harus segera lakukan minimal satu kali dalam hidupnya. Berikut ini kami sampaikan 10 hal harus anda lakukan setidaknya sekali seumur hidup.

Berkendara menggunakan Kuda

Kuda adalah salah satu hewan yang memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari kulit, daging bahkan kekuatannya telah membantu manusia. Olahan makanan dari daging kuda sekarang ini sudah semakin banyak peminatnya. Kekuatan kuda sebagai alat transportasi juga telah terkenal bahkan sejak masa peperangnpun kuda telah dijadikan kendaraan perang yang handal dan hebat. Dengan banyak bukti tersebut maka kekuatan kuda untuk kendaraan transportasi sudah tidak diragukan lagi. Beralih dari alat transportasi, saat ini ternyata semakin banyak orang yang memiliki hobi berkendara atau jalan-jalan dengan menunggangi kuda. Pertanyaanya, selama ini apakah anda pernah menunggangi kuda minimal sekali saja? Berkendara dengan kuda menimbulkan sensasi yang berbeda. Tidak ada salahnya anda mengendarai kuda sekedar untuk menghilangkan kepenatan saat bekerja.

Bermain Ski

Kegiatan ski merupakan salah satu olahraga yang wajib anda lakukan setidaknya sekali dalam seumur hidup anda. Kenapa? Karena pengalaman yang diberikan ternyata sangat mendebarkan. Meluncur dengan kecepatan tinggi diatas bukit salju yang luas merupakan momen yang sangat berkesan dan pasti jarang anda lakukan. Hanya perlu sedikit latihan anda pasti segera menguasai olahraga ini. Cobalah untuk menambahkan olahraga ski dalam daftar olahraga anda. Anda pasti tidak akan kecewa jika pernah melakukan ski.

Mencoba Pekerjaan Baru

Terkadang orang memilih pekerjaan hanya berdasarkan banyaknya gaji yang didapatkan atau karena posisi yang ditawarkan dengan segala kekuasaannya. Namun orang dengan pekerjaan tersebut hannya tersiksa saat bekerja, tidak nyaman dengan pekerjaannya, punya ketertarikan lain

pada pekerjaan tertentu tapi terlalu takut untuk meniggalkan posisi dan gaji besarnya. Apakah anda akan melakukannya selama anda hidup? Tidak pernahkan anda berfikir untuk mencoba lepas dari penyiksaan tersebut dan mencoba pekerjaan yang membuat anda lebih nyaman?
Kita tidak tahu sampai kapan kita akan hidup di dunia ini, kadang sebentar kadang juga sangat lama. Dengan waktu yang itdak pasti tersebut maka jangan sia-siakan waktumu hanya untuk menekuni pekerjaan yang sebenarnya anda tidak menyukainya. Beranikan diri untuk mencoba hal yang baru,

mencoba pekerjaan yang memang benar-benar kita tertarik untuk melakukannya, dengan begitu kami yakin hidup anda akan lebih berkesan.

Mencoba Beberapa Olahraga Ekstrim

Tidak ingin hidup anda begitu-begitu saja? Tanpa ada tantangan yang berarti? Ingin mempunyai hidup yang seperti itu hingga ajal menjemput? Jika tidak maka cobalah melakukan olahraga ekstrem! Sekarang ini banyak sekali macam olahraga ekstrem yang menawarkan sejuta pengalaman tak terlupakan. Seperti olahraga hangliding, paragliding, bungee jumping dan olahraga ekstrim lainnya akan menjadikan hidup kita lebih berwarna. Pengalaman yang ditawarkan membuat tubuh kita mengalami tegang yang menyenangkan dan tentu saja akan menjadi kenangan tersendiri.

Melakukan Wreck Diving atau Menelusuri Kapal Karam


Bumi ini sebagian besar dan bahkan 70% adalah air. Tapi kebanyakan dari kita pasti menghabiskan sebagian besar waktu kita di daratan. Pernahkah anda berfikir tentang betapa hebatnya misteri yang ada di lautan? Apakah kalian tidak penasaran? Sebagai permulaan anda bisa melakukan snorkeling atau scuba diving, tapi pengalaman paling luar biasa yang bisa kita lakukan sekali seumur hidup sebelum kita meninggal adalah Wreck Diving atau menyelam menelusuri Kapal Karam. Apalagi sekarang ini sudah banyak sekali spot yang dijadikan tempat untuk melakukan Wreck Diving. Jika anda siap, anda bisa mencoba penyelaman ini di USAT Liberty di Tulamben, Bali, Indonesia.

Makan Makanan Paling Enak

Kematian bisa datang kapan saja dan tidak ada orang yang mengetahui kapan hari itu tiba. Ketika kematian datang secara tiba-tiba maka anda sudah tidak memiliki kesempatan untuk mencoba makanan yang paling enak. Namun saat anda makan makanan yang paling enak menurut anda dan kematiain datang menjemput pasti anda tidak akan akan merasa dicurangi. Cobalah paling tidak satu makanan paling enak selama anda hidup, makanan enak tidak perlu mahal karena tingkat rasa enak satu orang dengan orang lain tentu saja berbeda. Kalau tidak sekarang, kapan lagi??

Habiskanlah Waktumu dengan orang tercinta

Tidak sedikit orang-orang di dunia ini harus mati sendirian dengan berbagai pandangan bahwa mereka mati kesepian. Hal itu karena tidak ada orang-orang terkasih di sekitar mereka atau biasanya mereka kurang menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekatnya. Carilah pasangan sejati Anda dan habiskan waktu Anda bersama dirinya, waktu di dunia sangatlah berharga, jangan sampai Anda menyesalinya di kemudian nanti.
Jika diberi waktu untuk bisa meluangkan waktu dengan orang yang spesial tentunya hidup kita tidak akan merasa menyesal. Cobalah habiskan waktu berhari-hari hanya dengan orang terkasih Anda dan syukuri setiap momen dari waktu tersebut.

Meninggalkan Jejak di Dunia Ini

Apalagi yang lebih menakjubkan daripada mengetahui bahwa kita dapat meninggalkan ‘jejak’ kita di dunia ini, terlebih lagi apabila ternyata jejak tersebut dapat diketahui secara mendunia. Tidak perlu membayangkan hal-hal yang sangat besar, ada banyak sekali cara untuk meninggalkan jejak terakhir kita sebelum meninggal. Dimulai dari mengajarkan kata bijak ke orang lain, membantu orang-orang yang lebih kurang berkecukupan dibandingkan Anda, hingga secara sederhana meneruskan mimpi Anda yang belum tercapai ke orang lain seperti keluarga, contohnya saja salah satu dari daftar 10 hal wajib dilakukan semasa hidup di sini.

Mewujudkan Mimpi

Sejujurnya hidup ini akan terasa sangat singkat bila kita menghabiskan waktu kita dengan melakukan sesuatu yang tidak kita suka. Anda perlu jujur dalam diri Anda, sebenarnya apa yang Anda inginkan di dunia ini? Sejak kecil kita selalu ditanya sebenarnya apa sih impian kita itu. Tapi sayangnya seiring kita beranjak dewasa, banyak alasan yang membuat kita tidak bisa lagi mengejar impian kita dan harus mengikuti berbagai kebohongan. Padahal selagi Anda hidup, apalagi kalau masih muda, maka mengejar impian adalah salah satu hal wajib dan wajib yang memang harus Anda lakukan.
Jangan takut mengejar mimpi Anda, karena Anda tidaklah sendiri. Ada jutaan orang lainnya yang hingga sekarang masih mengejar mimpi mereka dan banyak kendala yang mereka temui tapi pada akhirnya kita semua akan berhasil.

Melakukan Perjalanan Keliling Dunia

around_the_world

Keliling dunia adalah salah satu kegiatan terbaik dan merupakan mimpi setiap orang yang harus dilakukan sebelum meninggal. Ada banyak sekali hal menakjubkan yang harus kita lakukan apabila kita dapat berkeliling dunia, dimulai dari menyelam di laut mati, menikmati kolam air panas di Islandia, membuat sebuah permohonan ikhlas di air mancur Trevi Italia, hingga satu hal yang memang adalah paling menakjubkan dan setidaknya harus kita coba yakni ke ujung dunia Antartik dan Artik untuk membangun Iglo Anda sendiri.
Setidaknya sebelum kita meninggal tentu kita ingin memiliki berbagai kenangan indah yang nantinya dapat diceritakan sepanjang hidup juga bukan?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top