Ispirasi

Boneka Ini Memiliki “Jiwa” Setelah Dibuat Selama 350 Jam

boneka

Seorang seniman terkenal bernama Marina Bychkova membuat sebuah boneka yang sangat unik dan menghebohkan. Dia mempunyai kemampuan yang luar biasa dalaam mengolah porselin menjadi boneka yang sangat nyata. Sehingga boneka ciptaanya serasa memiliki jiwa dan  seperti hidup. Selain itu boneka ciptaanya memiliki anatomi tubuh yang nyaris sempurna. Banyak penonton yang dibuat kagum dan penasaran karena bonekanya.

 

Boneka-boneka buatannya biasanya dibuat tanpa pakaian atau telanjang, misterius, bahkan memiliki ekspresi sedih, seolah benar-benar terpengaruh oleh kehidupan dan takdir. Boneka cantik ini menarik perhatian melalui mata mereka yang “hidup” dan bibir yang sensual. Boneka itu pun memiliki semacam sendi di tubuhnya, sehingga mereka bisa difoto dalam berbagai pose yang mampu menunjukkan emosi kepada penonton.

boneka

Marina telah membuat boneka ini sejak dia masih berusia 6 tahun. Saat itu dia tidak bisa bermain dengan boneka yang sesuai dengan imajinasinya. Selanjutnya dia belajar membuat boneka yang sesuai dengan imajinasinya. pengerjaan boneka tersebut cukup lama, untuk membuat satu boneka saja dia memerlukan waktu setidaknya 150 hingga 300 jam.

 

Selain terkenal karena hasilnya yang begitu halus, boneka ini juga menampilkan adanya lapisan sosial, psikoanalitik dan feminisme. Salah satu kreasi yang paling luar biasa yang dibuatnya adalah karya yang ditujukan untuk pasien kanker payudara yang berbentuk seorang gadis muda dengan kepala botak dengan bando berlian dan tidak memiliki payudara.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top