Trending

Kini Anda Bisa Mandi Tanpa Menggunakan Air dengan Produk Ini

dry1

dry1Anda pernah membayangkan mandi tanpa menggunakan air? Jika bisa maka anda tak perlu repot-repot membersihkan tubuh dengan mencari air bukan? Ya kalau anda berada di negara yang kaya akan air jenih atau anda mempunyai waktu yang lebih untuk membersihkan tubuh berlama-lama.


Tapi bagaimana dengan mereka yang berada di negara denga iklim yang ekstrem seperti afrika dengan sulitnya mencari air atau di negara yang berdekatan dengan kutub? Tentu saja airnya pasti sangat dingin dan sangat malas untuk mandi dengan air.

dry2

Namun jangan khawatir, mimpi mandi tanpa menggunakan air kini sudah bukan mimpi lagi. Berkat kecanggihan tekhnologi, seorang mahasiswa dari Afrika Selatan menciptakan sebuah penemuan besar berupa jel jernih yang mampu membersihkan tubuh anda dengan mudah dan tentu saja tanpa menggunakan air untuk membilasnya.

 

Pria ini bernama Ludwick Marishane, terinspirasi dari temannya yang begitu malas jika dihadapkan dengan mandi. Temannya pernah bertanya padanya kenapa tidaka ada orang yang menciptakan sesuatu yang bisa ditempelkan pada kulit untuk membersihkannya. Karena pertanyaan temannya itulah sekarang penemuan Ludwick telah diakui oleh dunia internasional.

dry4

Perjuangan Ludwick bukan tanpa halangan, dia harus melakukan riset selama beberapa bulan melalui internet dan sangat sulit menemukan informasi tentang jel ini. Akhirnya setelah beberapa bulan dia menemukan sebuah selaput biodragbel yang tak beraroma menyengat. Setelah menemukan bahan ini, Ludwick mencari informasi lagi tentang selaput ini dan cara pembuatannya. Dia mencari informasi tersebut dengan bantuan Wikipedia dan Google melalui ponselnya. Membutuhkan waktu enam bulan sampai Ludwick akhirnya meresmikan dan mendapatkan hak paten dari penemuannya.

dry3

Penemuan ini dinamakan DryBath yang membuatnya menjad pemenang festival yang bertajuk “2011 Global Student Enterpreneur of the Year Award”. Tentu saja setelah peluncuran produk ini banyak negara yang menginginkannya, terutama di negara asalnya yaitu Afrika. Negara ini sangat membutuhkan fasilitas kesehatan yang cukup dan sangat sulit mencari air bersih untuk digunakan sehari-hari.

dry5

Keunikan DryBath adalah aromanya berbeda dengan pembersih tangan yang anti bakteri. Produk ini tak berbau alkohol yang keras dan tak berpelembab. Sekarang produk ini telah diproduksi secara masal. DryBath ternyata sangat diminati terutama oleh perusahaan penerbangan yang sering melakukan penerbangan dalam jangka waktu yang lama dan jarak yang jauh. Selain itu juga digunakan oleh pemerintah untuk dipergunakan prajurit lapangan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top