Ispirasi

Rick Allen Drummer Bertangan Robot yang Mulai Terkenal Lagi

drummer2

Jika anda adalah penggemar musik rock di era 80 dan 90-an pasti anda menggenal Rick Allen, seorang drummer dari grup Daf Leopard yang sangat menginspirasi karena dia bermain drum dengan satu tangan. Hal ini karena Rick pernah mengalami kecelakaan hingga harus mengaputasi tangannya.
drumer1
Akibat kecelakaan tersebut Rick pernah berpikiran untuk melupakan mimpinya sebagai drummer terkenal. Namun dengan semangat dan motivasi dari sahabat dan keluarganya Rick tak pernah menyerah bermain drum bahkan dengan keunikannya ini namanya semakin melambung saat itu.

drummer2

Mimpi Rick memiliki lengan lagi akhirnya terwujud berkat kecanggihan tekhnologi di zaman ini. Kini Rick mempunyai lengan bionic atau lengan robot yang mampu bergerak sebagaimana dia inginkan.

Rick dibantu oleh seorang profesor dari Institut Tekhnologi Georgia untuk melatih lengan bionicnya bermain drum. Dengan kerja keras yang tinggi akhirnya lengan tersebut mampu ia gerakan dengan sempurna. Sistem kerja lengan ini adalah mampu bergerak dengan sinyal elektrik yang diberikan dari otot lengan atasnya.

Terdapat motor kecil pada lengan tersebut yang mampu bergerak saat Rick menegangkan otot lengan atasnya. Bahkan dengan bantuan lengan ini dia mampu bermain drum lebih baik dibandingkan sebelumnya. Rick mampu memainkan dua stik drum sekaligus dalam satu gengaman tangan.drumer3

Kecanggihan lain yang diberikan lengan ini adalah mampu memainkan dua stik tersebut dengan tempo yang berbeda. Dengan kemampuannya yang sekarang Rick mampu bermain musik jenis jazz dengan sangat ahli.

Permainan perdananya dengan menggunakan lengan bionic ini dia lakukan di acara Atlanta Science Festival pada 22 Maret 2014 kemarin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top