Teknologi

Bersiaplah dengan Baterai dari Gula ini

baterai1

 

Saat zaman yang semakin modern ini, masyarakat harus menghadapinya dengan mencari alternatif pengganti sumber daya. Salah satu yang dilakukan oleh peneliti Virginia Tech adalah mengembangkan sebuah baterai, uniknya baterai ini berbahan dasar gula. tentu saja tekhnologi ini diharapakan menjadi tekhnologi yang ramah lingkungn.

Baterai yang ramah lingkungan ini juga memiliki densitas energi yang cukup tinggi namun diciptakan dengan harga yang murah. Kelebihan lain adalah anda dapat dengan mudah mengisi ulang baterai ini karena berbahan dasar gula.

 

baterai2

 

Pemimpin riset ini, Y.H. Percival Zhang mennyampaikan bahwa memilih gula sebagai bahan dasar pembuatannya karena gula merupakan senyawa yang mampu penyimpan energi sangat sempurna. Karena hal tersebutlah baterai ini diklaim tidak akan membahayakan alam.

Sebenarnya pengembangan baterai menggunakan gula ini bukanlah yang pertama kali dilakukan, sebelumnya juga pernah dilakukan pengembangan yang sama namun baterai yang dihasilkan memiliki densitas yang rendah dibandingkan bateri yang baru ini.

Anda mungkin akan menikmati baterai gula ini pada tiga tahun mendatang, baterai ini akan dipergunakan pada berbagai alat elektronik.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top