Dunia

Garda Revolusioner Iran Pamerkan Drone Yang Mirip Dengan Drone Amerika Serikat

drone

Rawuh.com – Sabtu (1/10/2016), Garda Revolusioner Iran tengah memamerkan pesawat atau drone. Menurut informasi, drone tersebut mirip dengan drone milik negara Amerika Serikat yang dulu pernah ditangkap Iran lima tahun lalu. Drone yang memiliki desain sama dengan drone pengintaian RQ-170 Sentinel di namai dengan Saegheh yang artinya Halilintar.

Kantor berita Tasnim, menyatakan jika Drone Saegheh ini bisa menempuh jarak yang sangat jauh dengan membawa sebanyak empat bom pintar (precision-guided bomb) yang bisa diarahkan dengan tepat.

Kepala teknologi penerbangan di Garda Revolusioner Iran, Amir Ali Hajizadeh mengklaim bahwa Drone Saegheh bisa menghantam empat target dengan tingkat akurasi dan presisi yang tinggi.

“Drone jarak jauh ini mampu memukul empat sasaran dengan bom cerdas berpresisi yang dipandu menggunakan akurasi yang tinggi pula,” jelas Amir Ali Hajizadeh, Minggu (2/10/2016).

Di lain pihak, Presiden AS Barack Obama sudah pernah meminta Iran untuk mengembalikan RQ-170, hal tersebut dikarenakan drone itu adalah kepunyaan angkatan bersenjata AS yang berada di Afghanistan.

Namun Iran malah meminta AS untuk meminta maaf sebab telah memata-matai negara tersebut dengan pesawat tanpa awak

Most Popular

To Top