Ispirasi

Miliarder Ini Tak Pernah Memiliki Gelar Sarjana

miliarder4

Banyak dari kita akan berfikir bahwa semakin tinggi pendidikan maka semakin besar pula peluang kesuksesan yang akan kita dapatkan. Namun percayakah anda jika beberapa orang yang terkenal dibawah ini bahkan tidak memiliki gelar sarjana untuk mencapai apa yang mereka dapatkan saat ini. Siapa saja orang tersebut dan bagaimana kisahnya?

Michael Dell

Michael Dell
Anda mempunyai laptop bermerk DELL?? Sebaiknya anda kenalan dulu dengan perakitnya. Benar, Michael Dell merupakan perakit salah satu laptop yang terkenal ini. Dia merupakan seorang mahasiswa yang di DO oleh sebuah universitas di Texas yaitu University of Texas. Pada saat itu dia masih berusia 19 tahun, akhirnya Michael merakit sebuah laptop dan menjualnya sendiri. Karena keuletan dan kerja kerasnya ia berhasil mendirikan sebuah peusahaan besar yaitu Dell Corporation.

Ralph Lauren

Ralph Lauren
Seorang pria yang kuliah hanya 2 tahun dan memilih mengikuti wajib militer ini adalah seorang ketua dan CEO dari sebuah perusaahan besar Ralp Lauren Corp. Kisahnya dimulai saat mengikuti wajib militer dia membuat dasi Beau Brummel untuk yang pertama kali. Akhirnya pada tahun 1977 Ralph denga kepercayaan dirinya dan dengan modal $50.000 dia memulai usahanya. Sekarang dia menjadi pengusaha yang sangat terkenal dengan penghasilan miliaran dollar karena usahanya membuat baju bermerk Polo.

Richard Branson

Richard Branson
Dia adalah pendiri Virgin Group of Companies. Pengusaha satu ini bahkan belum menginjakkan kakinya di dunia perkuliahan, dia putus sekolah ketika SMA. Hal ini disebabkan Richard memiliki penyakit disleksia yang menyebabkan dia tak pernah naik kelas. Namun tanpa putus semangat dia akhirnya membuka sebuah perusahaan di London. Sampai saat ini ini memiliki 300 perusahaan bidang industry hiburan.

Steve Jobs

Steve Jobs
Miliarder ini pernah mengikuti perkuliahan sampai akhirnya Steve memilih merintis karirnya menjadi seorang desainer video game. Namun bersama temannya Wozniak, Steve mulai merakit computer Aple. Usaha mereka dimulai sejak tahun 1976 digarasi rumah mereka.

Larry Ellison

Larry Ellison
Dia adalah seorang pendiri perusahaan yang bergerak dibidang tekhnologi computer yaitu Oracle. Sebenarnya  Larry Ellison adalah seorang yang mempunyai bakat di bidang akademik, bahkan dia juga pernah menjadi mahasiswa disebuah Universitas. Namun setelah dia mengalami beberapa masalah keluarga, dia drop out dan pada tahun 1977 dengan bekerja sama bersama temannya dia memulai perusaan perangkat lunak yang sangat terkenal saat ini. Kekayaan yang dia miliki tercatat sebanyak 40miliar dollar dan berkat kekayaanya itu dia berhasil menduduki peringkat ketiga orang terkaya di Amerika Serikat.

Bill Gates

Bill Gates
Bill Gates sudah sangatlah terkenal  di masyarakat. Berkat usahanya mendirikan perusaahaan perangkat lunak kini dia memiliki kekayaan lebih dari 60 miliar dollar! Tahun 1973 Bill Gates pernah menjadi mahasiswa disebuah Universitas yang terkenal yaitu Hardvard dan dari sanalah ia bersama teman-temannya memulai usahannya membangun Microsoft Corporation.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top