Teknologi

5 Eksperimen Manusia yang Mampu Menghancurkan Bumi

hancur4

Manusia diberikan akal yang membedakannya dengan makhluk hidup lainnya. Dengan akal inilah manusia mampu membuat perdamaian seakan kita hidup di surge yang tentram, namun dengan akal ini pula manusia membuat keadaan bumi ini semakin “sakit” dan membuat kita seakan hidup di neraka.

Adu kekuatan dan ekperimen gila antar negara-negara penguasa inilah yang semakin merusak bumi kita. Adu kekuatan dalam bentuk perang masih belum berdampak buruk bagi negara selain yang berperang, namun adu eksperimen inilah yang sangat merugikan. Sungguh hal yang sangat disayangkan bahwa eksperimen gila ini memang dilakukan dengan sengaja dan berdampak sangat luar biasa. Mari simak eksperimen-eksperimen tersebut.

Kola Superdeep Borehole

hancur1
Ingin mendengar alasan konyol untuk mengebor bumi?? Bisa kalian dapatkan di Rusia. Mereka mengebor bumi dengan tujuan ingin mengetahui seberapa dalam manusia bisa mengebor bumi. Alasan yang sangat tidak bertanggung jawab jika dibandingkan dengan akibatnya bagi bumi.

Pengeboran ini dihentikan lantaran terjadi penolakan dengan keluarnya gaya tekan yang sangat kuat dari dalam bumi. Para pekerja ketakutan dan akhirnya proyek dihentikan, meskipun begitu tercata kedalam lubang tersebut kurang lebih 12.000 meter.

Trinity Test

hancur2
Uji coba nuklir yang pertama ini digagas oleh Edward Teller. Meskipun sebelum melakukan ekperimen ini tim Edward merasa khawatir karena baru pertama kali, rasa penasaran mengalahkan kekhwatiran tersebut. Mereka benar-benar melakukan uji coba besar.

Memang saat itu uji coba ini akhirnya tidak mengakibatkan efek yang begitu besar, namun lihat apa yang terjadi setelah nuklir mengalami pengembangan. Salah satu hasilnya adalah pengeboman di Hiroshima dan Nagasaki.

Hadron Collider

hancur3
Sebenarnya eksperimen ini membantu dalam perkembangan ilmu pengetahuan. Tujuan dari eksperimen ini adalah untuk membuat Black Hole untuk simulai. Tekhnik melakukannya adalah dengan menabrakkan proton-proton deng kecepatan sangat tinggi dan terbentuklah lubang hitam ini.

Eksperimen ini dihentikan karena ketika uji coba, lubang hitam yang dibuat semakin membesar dan ditakutkan hal ini akan menelan semua benda-benda disekelilingnya. Bayangkan jika eksperimen ini dilanjutkan dan lubang tersebut menjadi seluas pulau Kalimantan. Pasti bumi hilang!

Starfish Prime

hancur4
Sebuah gagasan Amerika untuk mencoba “menganggu” salah satu lapisan pelindung bumi yaitu Magnetosphere. Amerika melakukannya dengan meluncurkan nuklir dan meledakkan di lapisan Magnetosphere.

Sebenarnya tujuan utamanya adalah untuk mengganggu satelit milik Rusia, namun dampaknya sangat luar biasa. Banyak jalur komunikasi terputus bahkan mati. Terjadi ancaman radiasi matahari yang bisa saja sampai di bumi. Untung saja Amerika cukup bertanggung jawab dengan menambal lubang akibat ledakan tersbut dengan membuat satelit anti radiasi.

Seti

hancur5
Eksperimen yang cukup mustahil tapi dengan dampak yang memungkinkan bumi hancur. Tujuan eksperimen ini adalah menemukan kehidupan lain di luar bumi. Hasil yang didapatkan adalah bumi mendapat sinyal frekuensi balasan dari planet terdekat contohnya mars. Namun banyak peneliti menganjurkan untuk menghentikan proyek ini, yang ditakutkan tentu saja jika terjadi pengambilan hak milik bumi kita terhadap makhluk asing.

Tentu saja spesies manusia akan musnah jika hal itu benar-benar terjadi. Beruntunglah kita bumi kita masih utuh, entah apa yang akan terjadi lagi nantinya jika ada eksperimen yang lebih gila lagi.

1 Comment

1 Comment

  1. Mohamad Rizky Alamsyah

    12 September 2016 at 12:59

    Ijin copas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top