Trending

Kuil Ini Merupakan Tempat Pemujaan Misterius Di Dunia

Kuil Bullet Baba India

Lokasi pemujaan sering dikaitkan dengan hal-hal misterius yang dipercaya masyarakat sekitar. Jaman dahulu cerita misterius ini membuat tempat-tempat pemujaan tersebut dijauhi orang-orang namun sekarang telah menjadi salah satu lokasi wisata.

Inilah 3 lokasi pemujaan misterius di dunia!

Kuil Awashima Jinja Jepang

Kuil di Jepang ini ditujukan untuk para wanita yang ingin berdoa agar mereka diberikan kesehatan dan kesuburan. Biasanya wanita yang datang kesana meninggalkan boneka-boneka bekas mainan anak perempuannya yang tidak dimainkan lagi.

Kuil Awashima Jinja Jepang

Di Jepang, boneka bekas mainan yang dibuang sembarangan bisa menghantui keluarga pemilik boneka. Karena banyaknya masyarakat yang meninggalkan boneka bekas disana, kuil ini terlihat seperti dilapisi oleh boneka. Pemandangan ini membuat kuil tampak menjadi sangat menyeramkan.

Beberapa boneka dipercaya telah dirasuki oleh arwah-arwah manusia. Setiap tanggal 3 Maret diadakan festival boneka di kuil ini dan boneka-boneka yang ada di kuil tersebut ditumpuk ke dalam sebuah kapal dan dibawa ke laut yang terdekat.

Kuil Awashima Jinja di Jepang

Kapal yang membawa boneka dibiarkan hingga tenggelam diterpa ombak. Peristiwa ini dipercaya dapat membuang hal yang tidak baik bagi sang pemilik boneka. Sisa boneka yang lain dibawa kembali ke kuil untuk dijadikan sebagai hadiah dan ada juga yang dijadikan sebagai penebus dosa dengan memasukkan boneka tersebut ke dalam api pada sebuah acara pemakaman.

Kuil Dongyue Hall Tiongkok

Tempat pemujaan misterius selanjutnya adalah kuil dongyue di China. Kuil ini didirikan sebagai persembahan untuk menguasai dunia bawah tanah. Banyak orang datang ke tempat ini untuk mendoakan orang yang telah meninggal dan ada pula yang berkomunikasi dengan keluarga mereka yang sudah meninggal.

Kuil Dongyue Hall Tiongkok

Kuil ini dianggap sebagai pengganti gunung Tae, yaitu salah satu gunung keramat di China yang dipercaya sebagai pintu masuk ke dunia kematian. Mereka percaya bahwa di gunung tersebut terdapat tempat catatan kematian setiap orang.

Orang-orang datang berdoa kepada patung ini agar keluarga mereka yang sudah meninggal ber-reinkarnasi menjadi sesuatu atau seseorang yang lebih baik dari sekarang.

Kuil Bullet Baba

Kita pasti bisa menemukan kuil dimana saja jika kita melakukan perjalanan ke India. Namun kuil yang satu ini sangat aneh dan unik. Kuil tersebut terletak di kota Pali. Ada sebuah motor Royal 350 yang berdiri disana dan selalu dipenuhi dengan bunga persembahan masyarakat yang datang.

Kuil Bullet Baba

Motor inilah yang dijadikan kuil oleh masyarakat disana. Mengapa sebuah motor bisa menjadi kuil pemujaan? Suatu hari putra pemimpin masyarakat Pali meninggal karena kecelakaan dengan mengendarai motor yang sekarang berdiri di kuil. Ia menabrak pohon dan tergelincir. Pria malang itu tidak sempat mendapatkan pertolongan karena langsung tewas.

Setelah kejadian tersebut, motor bekas kecelakaan dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa namun menurut cerita motor tersebut menghilang dari kantor polisi dan ditemukan di lokasi kejadian.

Polisi lalu menghabiskan bensin yang masih ada di dalam tangki motor dan membawa kembali motor tersebut ke kantor polisi. Rantai motor juga tidak lupa diambil agar tidak ada orang yang iseng untuk mengambil motor tersebut. Namun keesokan harinya motor tersebut kemudian hilang lagi dan ditemukan di tempat yang sama.

Kuil Bullet Baba India

Akhirnya polisi menyerah dengan motor tersebut dan membiarkannya disana. Untuk memperingati tragedi kecelakaan itu dan untuk menghormati motor keramat itu, masyarakat setempat kemudian membangun kuil sederhana di tempat motor tersebut berdiri dan hingga sekarang tidak ada yang berani memindahkan motor keramat itu dan kuil ini pun ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top