Trending

3 Kisah Aneh Di Balik Mata Uang Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

lambang illuminati uang 10000

Dalam kehidupan sehari-hari manusia tidak akan pernah lepas dari uang yang berfungsi sebagai alat untuk bertransaksi. Namun tahukah Anda dibalik fungsinya sebagai alat tukar dalam transaksi jual beli, ternyata banyak uang yang memiliki kisah tersendiri dalam bentuk maupun dibalik proses pembuatannya.

Beberapa hal unik dapat kita lihat secara langsung sementara beberapa lainnya harus melalui beberapa proses pencarian dengan seksama. Seperti apa keanehan yang pada beberapa mata uang di dunia? Termasuk uang rupiah! Berikut ulasannya.

1. Lambang Mirip Illuminati Pada Uang Rp 10.000

lambang illuminati uang 10000

Mungkin mendengar nama illuminati masih asing untuk Anda. Illuminati adalah kelompok rahasia yang kabarnya menguasai dunia termasuk pemerintahan semua negara sejak tahun 1776. Kelompok ini digambarkan dengan sebuah simbol berbentuk piramida atau segitiga dengan sebuah mata yang berada di puncaknya.

Namun konon lambang mirip illuminati ini pun dapat kita temukan dalam uang pecahan 10 ribu rupiah. Ketika uang rupiah pecahan 10 ribu ini dilipat dengan mempertemukan kedua sisinya, maka sebuah lambang berbentuk segitiga pun akan kita dapatkan. Banyak pihak yang memperdebatkan apakah lambang ini memang benar-benar merujuk kepada lambang illuminati atau memang hanya sebuah bentuk segitiga biasa saja.

2. Gambaran Runtuhnya Menara WTC Pada Pecahan 20 Dollar

Anda tentu masih ingat dengan tragedi runtuhnya menara kembar World Trade Center pada 11 September 2001 lalu. Belakangan banyak teori yang mengatakan jika peristiwa runtuhnya dua menara kembar tersebut sudah diprediksi sebelumnya.

tragedi-pentagon-dan-wtc-di-mata-uang-dollar

Hal ini tergambar dari desain mata uang Amerika yaitu pecahan sebesar 20 dolar. Gambaran peristiwa terbakarnya menara World Trade Center dapat terlihat manakala uang 20 USD dilipat sedemikian rupa sehingga kedua sisinya saling bertemu.

Selain World Trade Center, serangan yang menyebabkan terbakarnya gedung pentagon yang merupakan markas departemen pertahanan Amerika Serikat pun tergambar jelas pada uang ini.
Apakah gambar tersebut hanya sebuah kebetulan dan imaginasi seseorang saja? Atau memang terdapat keterkaitan diantara keduanya? Hingga kini tidak ada seorang pun yang tau pasti akan jawabannya.

3. Uang Dari Batu Pulau Yap

Uang Dari Batu Pulau Yap

Kisah aneh berikutnya terdapat pada uang yang digunakan oleh penduduk pulau Yap yang terletak di kepulauan Caroline, sebelah barat Samudra Pasifik. Masyarakat disana menggunakan uang dengan ukuran yang luar biasa besarnya. Berkisar antara 10cm hingga lebih dari 4 meter. Uang yang terbuat dari batu kapur ini memang adalah uang dengan ukuran paling besar yang pernah digunakan oleh manusia.

Di bagian tengah mata uang yang dikenal dengan nama Ray ini terdapat sebuah lubang yang dipahat persis menyerupai bentuk donat. Sementara nilai yang terkandung dalam uang ini ditentukan oleh ukuran dan sejarah darimana uang tersebut berasal, semakin besar ukurannya maka semakin besar pula nilainya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top