Trending

10 Kuburan Paling Unik Salah Satunya Ada Di Indonesia Mau Tau?

kuburan

kuburan

Adat istiadat masing-masing negara yang beraneka ragam dan memiliki ciri khas sendiri dan terbilang unik. Salah satunya adalah tempat pemakaman yang telah ada sejak zaman dahulu kala.

Hal lainnya yang kadang membuat kita terkagum-kagum adalah ritual yang ada dimasing-masing tempat pemakaman tersebut.

Berikut ini 10 kuburan paling unik di dunia yang wajib kamu ketahui:

1. Taj Mahal

Taj Mahal

Bangunan megah yang ada di negara India ini sangat terkenal dengan cerita cinta yang melatarbelakangi pembangunan gedung ini.

Bangunan Taj Mahal ini berada di area pemakaman Raja Shah Jahan bersama permaisurinya. Raja Shah Jahan merupakan raja yang terkenal di India dari Dinasti Mughal.

2. Capuchin Catacombs of Palermo

Capuchin Catacombs of Palermo

Capuchin Catacombs of Palermo adalah biara yang berada diarea kuburan yang dikenal dengan prosesi pemakaman yang unik dimana jenazah tidak dikuburkan didalam tanah tetapi tiap jenazah mengalami proses pembalseman seperti mumi dan diberi pakaian layaknya manusia. Jenazah tersebut juga di gantung di dinding biara.

Pemakaman Capuchin Catacombs of Palermo ini terjadi sejak abad 16 hingga abad 19, hanya orang yang dianggap terkemuka pada masa nya dan memiliki jasa yang besar saja yang di perlakukan seperti itu.

3. Westminster Abbey

Westminster Abbey

Westminster Abbey merupakan gereja gotik yang sangat terkenal di London dengan bentuk arsitektur yang sangat indah. Didalam gereja inilah terdapat makam raja-raja Inggris dan makam bangsawan Inggris, bahkan orang-orang pintar di inggris juga dimakamkan disana, diantaranya Geoffrey Chaucer, Charles Dickens, Thomas Hardy, Rudyard Kipling, Charles Darwin, dan lain-lain. Westminster Abbey patut untuk anda kunjungi.

4. Terracotta

Terracotta

Makam unik Terracotta ini berada di China, dimana terdapat lebih dari 8.000 patung pasukan tentara Terracotta yang dibuat satu persatu dan tidak memiliki gambar wajah yang sama, hal ini bertujuan untuk melindungi sang kaisar di alam baka, kaisar tersebut adalah Kaisar pertama di China yaitu Qin Shihuag.

5. Newgrange

Newgrange

Newgrange merupakan bangunan yang berbentuk bulat yang terdiri dari batu megalitikum dan tersusun rapi membentuk bangunan yang kokoh.

Newgrange dibangun sekitar tahun 3300 hingga 2900 sebelum masehi dengan luas 4046 meter persegi dan memiliki tinggi mencapai 12 meter.

6. Giza Necropolis

Giza Necropolis

Pemakaman Giza Necropolis merupakan kompleks pemakaman raja-raja mesir yang berbentuk piramida besar dan sangat misterius di dunia.

7. Ossetia

Ossetia

Ossetia berada di negara Rusia, Ossetia sendiri dahulu merupakan tempat karantina saat terjadi wabah penyakit mematikan yang menyerang Ossetia.

Ossetia akhirnya membuat bangunan yang tertutup rapat tempat karantina bagi para pengidap penyakit tersebut, dimana bangunan tersebut hanya memiliki satu lubang kecil untuk memasukan makanan dan minuman kedalam ruangan tersebut.

8. Valley of The Kings

Valley of The Kings

Lembah raja-raja yang terkenal di Mesir ini terkenal dengan kutukan bagi mereka yang mencoba membuka makam tersebut akan meninggal dengan berbagai alasan yang diluar nalar manusia. Valley of The Kings di buka pada tahun 1922 oleh Howard Carter.

9. Catacombs of Paris

Catacombs of Paris

Catacomb of Paris ini merupakan kuburan dengan bentuk yang unik, yaitu adanya lorong bawah tanah dengan banyak ruangan yang terdapat banyak tulang belulang.

Tulang belulang ini disusun sedemikian rupa hingga kalo di ukur panjangnya bisa mencapai 300 km.

10. Tana Toraja

Tana Toraja

Pemakaman di Tana Toraja Indonesia disebut juga dengan nama Rambu Solo, dimana secara adat keluarga wajib membuat pesta sebagai penghormatan terakhir.

Dan yang sangat unik adalah di pemakaman Tana Toraja ini tidak tercium bau busuk jenazah meskipun jenazah hanya diletakkan begitu saja di dalam tebing batu khusus pemakaman.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top