Agus Harimurti Yudhoyono Kunjungi Vihara Avalokitesvara

0 175

RAWUH.com – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono beserta Sylviana Murni terlihat tengah mendatangi Vihara Avalokitesvara, Jakarta, pada Rabu 19 Oktober 2016.

Di vihara tersebut, mereka disambut oleh Suhu Biksu Duta Wira. Karena bagi mereka, cagub dan cawagub Agus dan Sylviana ini merupakan lambang dari kebhinekaan.

Pihak vihara juga telah mengakui bahwa mereka sudah mengumpulkan umat, antara lain dari etnis China juga China Betawi guna mendukung Agus dan Sylviana.

“Keduanya kami titipkan kebhinekaan Jakarta, sehingga kami sebut Hopeng Agus. Pertemuan ini juga tidak direkayasa, merupakan Welas Asih, maha penolong Dewi Kwan Im,” jelasnya.

Selain itu, Agus Harimurti Yudhoyono juga menyatakan bahwa pemuka agama termasuk dalam salah satu prioritas yang akan dirangkul, meskipun pemuka agama tersebut beda keyakinan dengan umat muslim.

Ia juga menyambut dengan hangat terkait amanah yang sudah dititipkan oleh umat Budha di Vihara Avalokitesvara terhadapnya.

“Sudah menjadi tugas pemimpin untuk memajukan masyarakat. Terimakasih telah menitipkan kebhinekaan pada kami, karena itu semua akan menjadi kekuatan bagi kami,” kata Agus Harimurti.

Di lain pihak, Wakil Sekretaris Jemdera PKB, Daniel Johan menyatakan kalau saat ini persaingan telah memanas, walaupun begitu rasa persaudaraan haruslah tetap dijaga.

“Kita harus berjalan dengan damai. Pilkada tetap harus memperkuat rasa persaudaraan dan nenjamin kebhinekaan serta persaudaraan anak bangsa,” ungkap Daniel.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.