Local

Basuki Tjahaja Purnama Hadiri Peresmian RPTRA Rusunawa Marunda Secara Kondusif Dan Aman

sofia latjuba hadiri rptra bersama ahok

Rawuh.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama tengah menghadiri peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rusunawa Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara pada Selasa (18/10/2016). Peresmian tersebut berlangsung secara kondusif dan aman tanpa ada aksi penolakan dari warga seperti yang terjadi di Penjaringan beberapa waktu lalu.

Dalam acara tersebut, ahok memberikan sambutan dengan mengatakan bahwa pembangunan taman di lingkungan Cluster A Rusunawa Marunda itu juga akan disediakan lahan untuk bercocok tanam bagi penghuni rusun.

“RPTRA dan fasilitas lainnya dibangun sebagai bentuk perhatian kami Pemprov DKI terhadap kesejahteraan masyarakat yang terkena relokasi. Kita mau bapak dan ibu sekalian terlebih lagi untuk diberdayakan selama tinggal di rusunawa Marunda. Selain ada RPTRA, kita juga siapkan lahan untuk bercocok tanam agar bapak ibu punya penghasilan,” ungkap Gubernur DKI, Ahok.

Namun ada pemandangan lain di peresmian itu, yaitu adanya Sophia Latjuba yang ikut dalam acara tersebut. Sementara Sophia membantah kalau kehadirannya disebut sebagian dari kampanye. Ia mengaku kalau ia hanya ingin belajar mengenai data serta program Ahok dan Djarot.

“Ini untuk menyiapkan saya saja, supaya nanti sebagai juru bicara tidak salah yang di sampaikan,” jelas Sophia, Selasa (18/10/2016).

Sang artis, Sophia kelihatan bersemangat ketika mengikuti Ahok, meladeni warga yang mengajak selfie ataupun berfoto bersama-sama. Meskipun cuaca saat itu sangat terik.

Setelah acara peresmian selesai, mereka kembali ke Balai Kota bersama. Di tengah perjalanannya, Sophia yang tadinya menggunakan mobil sendiri tampak pindah ke mobil dinas Ahok. Ahok juga menjelaskan kalau kehadiran Sophia tadi supaya ia lebih mengerti mengenai soal siapa sosok yang akan dikampanyekan untuk Pilgub DKI 2017.

“Sophia Latjuba ini kan jubir saya. Saya bilang secara dinas enggak bisa, tapi kalau anda mau lihat apa yang saya lakukan ya silahkan. Ya seperti wartawan, seorang jubir harus tahu apa yang dijual, produk yang diomongin,” jelas Ahok.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top