Local

Jembatan Kuning Di Bali Roboh Saat Hari Nyepi Segara

jembatan

Rawuh.com – Jembatan Kuning yang biasanya digunakan sebagai penghubung antara Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, Kabupaten Klungkung, Bali roboh pada Minggu (16/10/2017) sekitar pukul 18.00 WITA.

Saat itu, jembatan dipenuhi warga yang berkunjung serta sembahyang karena hari ini adalah hari raya Nyepi Segara. Di duga ada 100 orang di atas jembatan tersebut.

Akibatnya, warga dan orang yang tengah mengendarai motor tercebur ke laut. Tidak ada tanda-tanda jembatan akan roboh, karena kejadiannya begitu cepat.

“Ini hari Nyepi di Nusa Lembongan dan Nusa Penida, yang seharusnya tidak ada aktivitas. Tapi kenyatannya banyak aktivitas dan akhirnya roboh. Beberapa pemotor tercebur ke laut, awalnya jembatan sudah goyang-goyang,” jelas Kepala Pusat Data BNBP, Sutopo, Minggu (16/10/2016).

Menurut salah satu petugas BPBD, Wayan Aryawan, menyatakan bahwa Jembatan Kuning sudah beberapa kali mengalami kerusakan dan mendapatkan perbaikan. Faktor lain yaitu karena usia dan pondasi jembatan yang sudah tua menjadi penyebab ambruknya jembatan tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top