Dunia

Bayi Dari AS Lahir Dengan Ukuran Lidah Orang Dewasa Hingga Menyebabkan Sulit Bernafas

paisley

Rawuh.com – Bayi yang berasal Dakota Selatan, Amerika serikat ini lahir dengan lidah berukuran orang dewasa, hal tersebut membuat bayi yang bernama Paisley Morrison-Johnson terlihat seperti menjulurkan lidahnya.

Menurut dokter, Paisley lahir dengan kelainan gangguan pertumbuhan berlebih saat lahir atau yang disebut Beckwith Wiedemann Syndrome (BWS). Kondisi tersebut menjadikan bayi tersebut susah untuk makan dan menyusu sampai pihak rumah sakit memberinya makan melalui sebuah tabung.

Selain itu, Paisley juga diberikan alat bantu pernafasan, sebab mereka khawatir karena dengan ukuran lidah tersebut, dapat menyumbat jalan nafas dan dapat mengancam nyawanya.

Dan untuk dapat kembali ke keadaan normal, kedua orangtua Paisley yaitu Madison Kienow dan Shannon Morisson-Johnson disarankan dokter untuk melakukan operasi pemotongan setengah lidah pada sang anak.

“Lidahnya mengisi seluruh mulutnya. Karena lidahnya sangat tebal dan menonjol keluar dari mulutnya. Tampak dia memiliki lidah dengan ukuran orang dewasa di dalam mulut bayi,” jelas Madison Kienow, Ibu Paisley.

Akhirnya operasi pertama pun dilakukan untuk mengurangi bagian lidah yang berlebihan. Tetapi lidah Paisley tumbuh dnegan cepat serta kembali menjulur dari mulutnya.

6 bulan kemudian, Paisley melakukan operasi keduanya dan sepanjang 6 inci lidahnya dibuang. Dan beruntung, operasi tersebut berhasil setelah tidak adanya gelagat lidah Paisley tumbuh kembali.

“Dia kelihatan seperti bayi baru. Bentuk wajahnya berbeda. Dia banyak tersenyum dan hampir dapat mengucapkan kata-kata pertamanya,” jelas Kienow.

Usia Paisley sekarang adalah 16 bulan. Paisley dapat makan seperti biasa dan mulai mengembangkan senyumannya.

“Bisa melihat senyumnya benar-benar kebahagiaan besar bagi kami dan sekarang dia juga tidak mengalami kesulitan untuk makan,” tambahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top