Local

Pesawat Cessna Milik Asia One Air Mengalami Crash Landing Di Papua

cessna

Rawuh.com – Pesawat jenis Cessna milik maskapai penerbangan Asia One Air ini mengalami crash landing atau gagal saat akan mendarat pada Kamis (13/10/2016) sekitar pukul 06.26 WITA di lapangan Ilaga, ibukota Kabupaten Puncak, Papua Barat.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Hotman Hutabarat mengungkapkan kebenaran terkait pesawat yang tergelincir di lapangan terbang Ilaga, namun dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Diduga kecelakaan tersebut terjadi akibat rem yang tidak berfungsi, cuaca yang saat ini tengah berkabut serta kondisi jalan yang licin.

“Pesawat saat itu sedang landing dan melaju sangat kencang sampai ke tengah runaway. Saat hendak mengerem, ternyata tidak bisa dan akhirnya pesawat terus melaju dan terjatuh dengan posisi miring. Sebagian badan pesawat juga terjungkal ke jurang,” jelas Irjend Pol Pulus Waterpauw, Kapolda Papua.

Pesawat yang dikemudikan oleh pilot Capt. Jahron Burhani dan copilot AKP Stefanus ini untungnya tidak membawa penumpang, melainkan hanya mengangkut barang kebutuhan pokok dari Timika menuju Ilaga.

Kedua awak pesawat tersebut juga mengalami luka-luka. Dan sampai sekarang pesawat yang kondisi sayapnya rusak ini belum bisa dipindahkan karena masih menunggu teknisi dari Timika.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top