Local

Tiga Mahasiswa Unnes Terseret Arus Air Ketika Mengikuti Kegiatan Kampus

unnes

Rawuh.com – Tiga mahasiswa pecinta alam dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) terseret arus air saat melakukan latihan dasar penanggulangan bencana di Sungai segoro, Kecamatan Gunung Pati, Semarang. Dua diantaranya yaitu Aditya Rafelino dan Dian Candra sudah ditemukan dalam keadaan selamat.

“Dalam kegiatan tersebut, anggota pecinta alam mencoba untuk menyeberangi sungai di daerah Kalisegoro untuk menuju curug atau air tejun kecil yang berada di daerah tersebut sekitar pukul 15.00 WIB,” jelas Hendi Pratama, Kepala UPT Humas Unnes, Minggu (9/10/2016).

Tim Basarnas dan Polisi saat ini masih terus mencari korban atas nama Kurnia Dewi (17). Sementara korban lainnya yang berhasil ditemukan dan menderita luka ringan di bwa ke klinik Asy Syifa yang berdekatan dengan Unnes karena mengalami syok.

“Tim gabungan Basarnas, kepolisian, satuan keamanan dan mahasiswa Unnes sedang melakukan pencarian secara intensif. Posko pencarian dipusatkan di PKMU BEM Unnes,” tambahnya.

Sebelumnya, sebanyak 29 mahasiswa Fakultas Mipa Unnes tengah melaksanakan kegiatan Pra Pendidikan Dasar (Pradiksar) di sungai Segoro. Tetapi sekitar pukul 15.10 WIB air bah datang saat hujan turun dan menerjang tempat kegiatan tersebut, akhirnya para mahasiswa hanyut dan tiga diantaranya dinyatakan hilang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top