Kesehatan

Perhatikan Dalam Mengonsumsi Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Produktivitas Bekerja

makanan

Rawuh.com – Makanan merupakan salah satu sumber tenaga guna melakukan aktivitas dalam sehari-hari sebab makanan juga bisa meningkatkan stamina, semangat serta produktivitas. Terutama bagi seseorang yang bekerja di kantor.

Mereka harus bisa memilih jenis makanan dan minuman yang bisa merangsang otak dan tubuh supaya dapat bekerja dengan lebih baik dan aktif. Selain itu, mereka juga harus menghindari jenis makanan yang bisa menurunkan tingkat konsentrasi dan produktivitas dari tubuh seseorang.

Mulai sekarang anda harus mengkonsumsi jenis makanan yang dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja agar rasa malas tidak menghampiri kita.

1. Kacang-kacangan
Dengan mengonsumsi kacang-kacangan seperti almond, mete sangatlah berguna melancarkan sirkulasi darah dalam otak dan meningkatkan daya ingat. Karena kacang-kacangan mengandung asam amino triptofan, omega 3, omega 6 folat, vitamin B6 dan E.

2. Salmon
Kandungan asam lemak Omega pada ikan Salmon sangat berguna untuk otak, dan juga memperbaiki jaringan otak.

3. Cokelat
Coklat hitam juga berfungsi untuk menurunkan tekanan darah dan menguatkan daya ingat. Selain itu, cokelat juga berguna untuk mengurangi stress maupun panik selama kita bekerja.

4. Pisang
Pisang juga memiliki manfaat penting, salah satunya mampu mengembalikan mood dan memfokuskan pikiran. Karena pisang mengandung tyrosine. Hal tersebut akan sangat membantu anda dalam mengatasi stress dan panik saat mengerjakan tugas.

5. Apel
Buah ini juga baik untuk meningkatkan produktivitas saat berada di kantor. Karena apel mengandung vitamin C, Quercetin dan kaya antioksidan yang sangat berguna untuk melindungi otak dari Alzheimer dan Parkinson.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top