Dunia

Siapa Jane Jacob di Google Doodle Hari Ini ?

Siapa Jane Jacob di Google Doodle Hari Ini

Hari ini tepat pada tanggal 4 Mei 2016, Google Doodle memperingati 100 tahun kelahiran Jane Jacob. Tepat pada umurnya yang satu abad ini, Google Doodle memberi penghormatan untuk mengganti logo pada halaman utama Google dengan gambar Jane Jacob.

Sebenarnya siapa itu Jane Jacob? Sampai dirinya bisa mendapatkan penghargaan yang luar biasa dari Google. Seperti yang kita tahu, bahwa bukan sembarang tokoh yang bisa ditampilkan di Google Doodle. Yang pasti tokoh tersebut harus memiliki kontribusi yang luar biasa pada suatu bidang tertentu. Selain itu dia juga harus sangat terkenal. Begitu pula dengan Jane jacob, dia adalah seorang jurnalis, arsitek, dan aktivis terkenal.

Jane Jacob lahir pada 4 Mei 1916, di Scranton, Pennsylvania. Setelah bekerja sebagai wartawan dan penulis lepas, dia bergabung dengan staf redaksi Forum Arsitektur pada tahun 1952. Karya pertamanya di lingkungan perkotaan, The Death and Life of Great American Cities, diterbitkan pada tahun 1961. Dia menerbitkan buku terakhirnya, Dark Age Ahead, pada tahun 2004. Dia meninggal pada tanggal 25 April 2006, di Toronto, Kanada.

Setelah bekerja sebagai wartawan dan penulis lepas, Jane Jacobs bergabung dengan staf redaksi Forum Arsitektur pada tahun 1952. Dia bersatu melawan dorongan untuk memodernisasi daerah perkotaan dengan menghancurkan lingkungan didirikan. Dia pertama banyak karya di lingkungan perkotaan, The Death and Life of Great American Cities, diterbitkan pada tahun 1961.

Setelah meninggalkan New York, ia berfokus pada menulis dan menjadi untuk memperluas ruang lingkup pekerjaannya . Beberapa karya yang paling terkenal dari Jane Jancob adalah Kota dan Wealth of Nations (1989), Sistem Kelangsungan Hidup (1992) dan The Nature Ekonomi (2000).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top